kribo

penulis malas

Bisa Lihat Setan

with 7 comments

Seperti biasa di malam-malam liburan lain. Saya bersama keluarga kumpul di kamar orang tua. Ngadem. Karena cuma itu kamar yang suhunya sejuk. Dan sedikit nyamuk.

Ririn, adik saya, sedang sibuk mengepak barang. Liburan sudah akan berakhir. Paginya dia sudah harus kembali ke Jatinangor. Kuliah bersama mahasiswi-mahasiswi UnPad lainnya.

Mama sedang asik mengabelkan kuping. Dia sedang dengar radio Dakta yang isinya ceramah-ceramah. Biasanya ceramah perkawinan. Sesekali mama mencabut kabelnya lalu mengkhayal. Seperti penasaran, lalu dia nyeletuk.

“Ijal, bawa sini dong ceweknya. Kapan nih mama dikenalin? Ririn aja udah.”

“Hmmmmm”

Saya menyahut pendek. Tanda mengiyakan. Tanpa tau akan membawa siapa nanti. Fase setelah lulus selain ditanya pekerjaan, pasti adalah jodoh. Tapi biarlah. Saya pura-pura asyik main game balap mobil yang ada di ponsel. Cuek. Padahal sudah di lap terakhir dan kalah.

Ririn senyum-senyum sendiri di balik kopernya.

“Ka Ijal, mau bisa liat setan ga?” tanya Ririn mengagetkan.

Liat setan?”

Ririn mengeluarkan sesuatu dari kopornya. Ada bulatan dua dan ada talinya. Sebuah bra entah ukuran berapa. Dia menutup matanya dengan dua bulatan bra. Lalu dilingkarkannya pada kepalanya. Membentuk kacamata.

“Nih, bisa liat setan nanti nih,” ujar Ririn.

krik…krik… krik…

Ririn… Ririn… kelakuan masih begitu, berani-beraninya kau melangkahi kakakmu ini. Krik.

Advertisements

Written by ray rizaldy

6 September 11 at 3:08 pm

Posted in raie

Tagged with , ,

7 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Jadi Raie.. dirimu udah biasa liat bra-bra bertebaran dimana-mana? :))

    capcaibakar

    7 September 11 at 11:17 am

  2. gubrak

    reiSHA

    7 September 11 at 11:22 am

  3. cie yang mau dilangkahin… kekekekek

    Yasmin

    8 September 11 at 11:41 am

  4. akakakakakak 😆
    mintaklah rekomendasi ke adek kau tu akan kembang2 unpad, bang ijal..

    *mintaknya lebih ya, untuk aku juga sekalian..*

    uchenk

    13 September 11 at 9:28 am

  5. @iyra: :”>

    @reiSha: iya, sha. daku juga gubrak. haha

    @yasmin: nggak mau sih sebenernya. 😀

    @uchenk: hahaha. dikau bukannya udah ada calonnya cenk? *gosip

    ray rizaldy

    22 September 11 at 5:31 pm

  6. bolongin dulu, biar keliatian setannya 😛

    qezzia

    14 October 11 at 6:55 pm

  7. @qezzia: hahaha. justru itu istimewanya mungkin. ditutup, jadi ga bisa liat apa2. tapi bisa liat setan. :))
    eh btw, salam kenal qezzia. 🙂

    ray rizaldy

    10 November 11 at 11:31 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: