kribo

penulis malas

Winning

with 8 comments

Saya bukan penggemar game komputer. Kalau ditanya game apa yang saya suka, jawaban saya adalah Winning Eleven. Winning Eleven adalah game sepak bola buatan KONAMI. Sekarang namanya berganti jadi Pro Evolution Soccer. PES.

Saya mungkin tidak jago memainkan jari untuk mengontrol kesebelas pemain sepakbola yang ada di layar permainan. Tapi saya punya optimisme yang cukup tinggi. Saya orang yang masih bisa yakin bahwa tim saya bisa menang, meski tertinggal 3 gol di menit ke-80. Dan saya bisa membuktikannya. Minimal tidak kalah. Seri. Jika saya kalah, berarti kesempatan menang adalah di permainan berikutnya.

Beberapa hari ini saya terkena sindroma desperadobicossodeadolainetea. Saya deg-degan menghadapi tengat waktu pengerjaan tugas akhir tanggal 25 Januari besok. Padahal program belum juga jadi. Jangankan programnya, dokumennya pun masih acak-adul.

Stres. Saya sempatkan otak bersenang-senang bermain PES. Saya memainkan tim Blackburn Rovers, lawannya AC Milan. Sudah sampai menit ke-86, dan saya kalah 1-0. Saya berusaha keras mengontrol pemain-pemain untuk umpan ke depan. Menciptakan peluang, membuat gol. Dan yak, GOL. Posisi seri. Di menit terakhir, pemain depan Blackburn, M. Pedersen, berhasil saya kontrol sampai ke depan gawang. GOL lagi. Saya menang.

Hingga akhirnya saya terpikir untuk menulis ini. Jika saya bisa di PES, kenapa tidak di tugas akhir. Setidaknya kalau memang tidak kesampaian, berarti kesempatan menang adalah di periode selanjutnya. Mungkin periode ini, Sang pengontrol manusia masih ingin memberi saya pelajaran. Atau mungkin juga masih ingin memberi saya kesempatan untuk mencari pendamping wisuda terlebih dahulu. Hahaha…

Jadi, siapa yang mau daftar sebagai pendamping wisuda saya? 😛

Written by ray rizaldy

12 January 10 at 9:38 pm

8 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. UUPW
    Ujung-ujungnya Pendamping Wisuda.

    Hahahaha

    Nadya Fadila

    13 January 10 at 7:22 am

  2. assa.
    cih, alasan banget menghindar dr pesimisme dgn cara mau nyari pendamping dolo, udeh kerjain dolo sono, ikhtiar amep mampus, br tawakkal nyari pendamping hag2
    wass.

    montercplus

    13 January 10 at 8:00 am

  3. nice thought! hahaha.

    Ray, after all u’ve done for me and readingwalk, gue benar2 berdoa smoga lo diberi kemudahan untuk ngerjain TA lo. Amin amin.
    Tenang Ray, biasanya emang inspirasi datangnya belakangan.

    😀

    yasmin supaat

    13 January 10 at 8:31 am

  4. desperadobicossodeadolainetea — is that even a word? hehe.

    Pasti bisa Ray! Kalau lagi kesusahan ngerjain TA, coba dibayangin betapa enaknya wisuda, bisa nambah semangat 🙂

    batbatari

    13 January 10 at 9:37 am

  5. desperadobicossodeadolainetea >> gw kudu baca berulang kli biar ngeh..

    aihh semangat lah… berani sewa berapa PW nya?

    iyra

    15 January 10 at 6:00 am

  6. mm, lebih semangat aja sama tugas akhirnya, padahal maen PES masih bisa semangat. hehe

    hanif

    17 January 10 at 1:00 pm

  7. ∫x dx

    ikram

    22 January 10 at 3:59 am

  8. ikram apa sih komentarnya?

    ikazain

    1 February 10 at 8:16 pm


Leave a Reply

