kribo

penulis malas

Sopir Angkot Hebat

with 17 comments

Tadi siang saya naik angkot Caringin – Sadang Serang. Saya duduk di kursi depan, samping sopir. Untung. Karena saya jadi bisa menuliskan ini. Begini ceritanya…

Saat masuk jalan Wastukencana, tepatnya di depan pusat penjualan bunga, sudah ada beberapa calon penumpang yang menunggu. Mungkin karena sulit bersosialisasi seperti saya. Pastinya karena mereka tidak saling kenal juga, antar mereka saling membuat jarak saat menunggu. Mereka berdiri berjauhan menunggu.

Di antara calon penumpang yang menunggu tersebut, terdapat juga 3 pria yang berlagak tidak saling kenal. Ketiga pria tersebut juga berdiri berjauhan. Saat pria pertama masuk angkot di kursi penumpang belakang, tiba-tiba sang sopir memacu angkotnya lebih cepat. Diacuhkannya 2 pria yang mengacung-ngacungkan telunjuknya. Calon penumpang yang menunggu sejak tadi. Bukan, bukan karena angkot tersebut penuh. Saya menghitung. Penumpangnya baru 5 orang, termasuk si pria yang baru naik dan saya.

“Kiri!!”

Belum jauh jarak mobil berpindah, pria yang baru naik tadi sudah minta stop. Turun dia di persimpangan Wastukencana – Taman Sari. Membayar seribu. Lalu berlari kembali ke tempat dia menunggu tadi.

“Salah naik angkot… Hehehe,” celetuk saya.

“Bukan Mas, copet itu. Yang dua tadi itu temennya, makanya saya nggak angkut tadi,” ujar si sopir.

“Hah?” Saya kaget.

“Beneran Mas, langsung turun kan dia jadinya.”

Keren euy si kang sopir. Hebat, jadi saya kasih dia lebihan 500 Rupiah di ongkos saya.

Written by ray rizaldy

4 January 10 at 8:18 pm

Posted in raie

Tagged with , , , ,

17 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Cuma lima ratus perak? Ckckckck. Ray, Ray.

    ikram

    5 January 10 at 12:45 am

  2. hihi, biar lima ratus yang penting ikhlas kali kram..

    tapi iya keren tuh supir angkot!
    kadang2 malah ada kan yang udah kerjasama sama copetnya.

    hidup supir angkot Ray!

    yasmin supaat

    5 January 10 at 1:57 am

  3. *hahahahahah, udah bagus ngasi lebih Kram.

    Wedehh, baik amat supirnya, terharu deh gue. Semoga banyak penumpangnya. Amiiiin 🙂

    Nadya Fadila

    5 January 10 at 6:27 am

  4. nemu di kantongnya segitu. hahaha
    kalo dikau ngasi berapa emang kram? kasih BB? 😛

    ray rizaldy

    5 January 10 at 8:27 am

  5. waaaa beneran sopirnya hebat, saya dua kali hampir jadi korban copet kayak gitu dua kali juga si sopirnya adem ayem aja… -_-“

    anis

    5 January 10 at 10:56 am

  6. kok tau supirnya? tangguh dia 😀

    Zakka

    5 January 10 at 3:46 pm

  7. Mangstab kali tu sopir angkot. besok-besok kalo loe nunggu angkot, deketan ray ama orang2 lain, biar jangan nanti badan lo baru setengah masuk angkot, angkotnya dah ngacir… 😀 *piiiiiiiiiissss* *kabur*

    Ebbie

    5 January 10 at 10:38 pm

  8. assa.
    wah, trnyata di balik ke-cuek-kan supir angkot trhdp kcelakaan motor gw karenanya (curcol), masih ada supir yg keren kyk gitu, bravo
    wass.

    montercplus

    6 January 10 at 5:02 am

  9. @anis: hampir nis? lepas dari jebakan mautnya gimana?

    @zakka: itu lah daku tak tau, tampaknya angkot itu pernah jadi target juga. 😀

    @ebbie: haha, iya daku penganut efektivitas-isme (kalo ada). suka kesel kalo ngeliat penunggu angkot bediri jauh2an, si angkotnya jadi harus berhenti beberapa kali buat naikin penumpang.

    @monte: hahaha, kecelakaan gimana dikau boi?

    ray rizaldy

    6 January 10 at 10:16 am

  10. wow, keren nih pak supir. Baik banget sama penumpangnya. Dan bahkan udah familiar sama wajah2 penjahat.

    Catra

    6 January 10 at 10:46 am

  11. moga-moga rejekinya lancar..moga-moga ga digebukin copet-copet itu…

    dan benar ray… cuma gopek??? ckckckckkkkk

    iyra

    6 January 10 at 10:54 pm

  12. hahaha, daku edit deh.
    “jadi saya kasih 2500 buat ongkos” :p

    ray rizaldy

    7 January 10 at 12:48 pm

  13. bouw… emang ancot caringin tuh banyak copetnya!! dan entah kenapa ga pada bosen mangkal di wastukancana :p

    Natazya

    8 January 10 at 1:12 pm

  14. bidih,
    kemaren temenku ada yg kecopetan bb di angkot,
    katanya si ada beberapa penumpang,
    ada ibu2 gitu pura2 mau muntah,
    trus pas dia mau nolongin kayanya ada yg penumpang lain ngerogoh tasnya..
    (dia ngeletakin bb di tas :hammer:)

    ati ati dah jaman skrg

    uchenk

    8 January 10 at 5:31 pm

  15. di post sebelah katanya kak Ijal udah banyak duiiitt.

    ikazain

    11 January 10 at 12:41 am

  16. Sebenarnya berapapun yang dikasih Ray, tetap aja kurang sih LOL.

    ikram

    11 January 10 at 1:41 am

  17. wah baik ya supirnya, biasanya supir angkot kan takut, terus tetep ngangkut copet tapi nanti suka ngasih2 tanda ke penumpang, itupun belom tentu penumpangnya ngerti.

    kalo dulu pas saya smp pernah, temen saya kan tau tuh ada copet mau naik angkot yang mau ditumpangin anak2. terus dengan beraninya dia jagain pintu dan bilang, “GA BOLEH MASUK! ( ke copetnya), pak, jalan pak cepetaaan!! (ke sopirnya)”

    udah gitu langsung jalan kan angkotnya, copetnya kesel, eh terus dari jauh ngacung2in pisau gitu ke temen saya.
    besokannya temen saya itu malah minta maaf ke orang2 karna merasa nyawanya terancam. eh tapinya sampe sekarang dia masih hidup tuh, ahahay

    tyas

    17 January 10 at 7:21 pm


Leave a Reply

