kribo

penulis malas

Masih Kuliah

with 24 comments

Pria itu bertampang necis. Matanya sedikit sayu. Rambutnya lurus bak habis dikrimbat. Di bawah terik siang itu dia sedang berjualan es jeruk di salah satu stand di tengah kampus.

“Raaaay, kenalin temen gue!” Batari, salah satu taplok saya, memperkenalkan pria penjual es jeruk itu.

Dia memperkenalkan dirinya dan meminta dipanggil Didot. Tanpa embel-embel Kak atau Mas atau Om.

“Pacarnya Mbak Tari ya?” Tanya saya sok kenal. Waktu itu saya masih mengira bahwa kakak taplok saya itu bernama Tari dan Mbak adalah panggilan karena dia lebih tua. Oh ya, bagi yang belum tau taplok itu adalah kakak pembimbing saat Orientasi Studi.

Menanggapi pertanyaan saya, si pria necis cuma tersenyum.

“Anak taplok lo ya? Hahahaha,” tanya Didot kepada Batari.

“Angkatan berapa Dot?”

“Bisa nebak nggak lo?” Didot bertanya balik.

Dua tebakan pertama saya salah. Malah membuat senyumnya semakin lebar. Batari yang bosan mendengar tebakan saya terus salah akhirnya menyahut.

“Dia angkatan 2000 Ray”

Wah, tua sekali. Saya kaget. Sebagai mahasiswa baru waktu itu, saya tidak pernah mengira bahwa julukan Koboi Kampus itu benar-benar ada. Bukannya mahasiswa itu harusnya lulusnya empat tahun ya?

“Dua ribu? Sedikit lagi DO dong?”celetuk saya keluar begitu saja tanpa dipikir.

Kali ini Didot tertawa keras.

***

Siang itu saya tergesa-gesa menaiki tangga. Kuliah pertama di semester saya yang ke-9, mata kuliah Struktur Diskrit di ruang 7602. Mata kuliah ini seharusnya diambil oleh mahasiswa yang 3 angkatan di bawah saya. Tapi tak apalah diambil. Hitung-hitung sambil menemani penantian saya hingga April tahun depan.

Di depan kelas, sebelum masuk, saya bertemu salah seorang angkatan 2008, namanya Huda. Huda ini beserta 4 kawan seangkatan lainnya pernah bekerja membuatkan website untuk GITS, perusahaan IT yang saya dan teman-teman dirikan. Melihat saya, Huda langsung menyapa.

“Kak Ray! Mau TA ya?”

Saya hanya menjawab dengan tersenyum dan segera masuk kelas.

Lima menit kuliah berlangsung, Huda tampak penasaran kenapa saya masuk ke kelasnya. Mungkin dia mengira saya asisten Struktur Diskrit, tapi asisten mana yang duduknya di barisan paling belakang. Dia pun mengirimkan SMS.

“Kak, ini Huda. 7602 tu kelas StrukDis Kak.”

Pesan itu terkirim ke seluler saya, membuat saya menjadi sangat tahu arti di balik tawa keras Didot 4 tahun silam.

Written by ray rizaldy

4 September 09 at 11:17 pm

Posted in raie

Tagged with , ,

24 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. artinya apa tawa keras itu ray? penasaran

    iyra

    4 September 09 at 11:38 pm

  2. ah pura-pura ga ngerti nih, sesama mahasiswa yang sedang TA. wekekekek

    ray rizaldy

    4 September 09 at 11:40 pm

  3. mmm..bahwa masiswa baru blum tau nikmatnya TA? iya..gw sangat menikmati TA makanya ngerjainnya lama-lama biar afdol

    iyra

    4 September 09 at 11:44 pm

  4. dan juga tersenyum karena menyadari bahwa alasan itu hanyalah menipu diri sendiri. πŸ™‚

    ray rizaldy

    4 September 09 at 11:49 pm

  5. hahahahahahaha.

    ikazain

    5 September 09 at 12:59 pm

  6. hihihi, seperti biasa nice post…
    btw, bukannya wisudanya april ya tahun depan?
    semangat semangat (menyemangati diri juga) πŸ˜€

    anis

    5 September 09 at 6:31 pm

  7. raaay..sensitif abis postingan lo..
    gw juga nih ray..wisuda april kayaknya..hagahgahg..

    kalo didot di tahun kelima nya masi terlihat muda..
    kalo lo ray??!!hmmm….

    dwihutapea

    5 September 09 at 8:51 pm

  8. @ika: ketawa keras juga ya dulu ka? -_-

    @anis: hehehe, trims anis. iya ya tahun depan april, diedit dulu deh. πŸ˜€
    kalo dikau kapan nis?

    @dwi: ih daku sampe skrg ada yang nyangka angkatan 2007 wi. hahahaha

    ray rizaldy

    6 September 09 at 2:09 pm

  9. haaaaaaaa!!O.o
    papii rencana mo lulus taun depan?!
    Jadi barengan dooong!!
    heheh :p

    dhiniebungsu

    6 September 09 at 10:08 pm

  10. huhuhu, iya deh bareng bungsu.
    emang mau april juga? πŸ˜€

    ray rizaldy

    6 September 09 at 10:39 pm

  11. berencana taun dpn jg..*amin amin amin*. yg jelas pen cepat beres. krna kuliah membosankan! Unpad gada yg april. adanya agustus.*yaa, smg yg di ats mrestuinya*
    Smangaadh pii!! πŸ™‚

    dhiniebungsu

    7 September 09 at 12:54 am

  12. hahahaha…

    /me ikutan ika ketawa aja deh.

    jofa

    7 September 09 at 9:25 am

  13. Betapa waktu berlalu begitu cepat ya.
    Ah, menurut gue gpp lulus lama. Selama kuliah itu lo sempat jadi Pemimpin Umum Boul, membantu gue mengerjakan tugas besar Logika Pemrograman (kalau nggak mana muungkin bisa dapat B, hehe), bahkan bikin perusahaan IT.

    Orang yang lulus teng 4 tahun saja belum tentu bisa begitu.

    Ray, ray. Jadi sampai OHU itu lo mengira nama gue adalah TARI, dan gue selalu ‘menyarankan’ orang2 untuk memanggil gue dengan “Mbak”? Dasaaaar :p

    batari

    7 September 09 at 11:11 pm

  14. Ketawa keras pengen garuk-garuk aspal gitu bukan?

    ikram

    7 September 09 at 11:50 pm

  15. assa.
    gyahahaha, santai ray, gw jg masih nyuci OS kok. semangat lah sbagai sesama april kita hag2
    wass.

    montercplus

    8 September 09 at 9:49 am

  16. hahahaha, kalo sampe tingkat 6 seektrimnya itu ya kram? :))

    @dhinie: untunglah, setidaknya ga bareng2 amat. hehehehe

    @batari: hehehe, iya mbak Tari. anyway thanks ya mbak. πŸ˜›

    ray rizaldy

    8 September 09 at 10:14 am

  17. siiip mon, btw, kmrn dikau ngapain sama pak imam? sudah mulai curi start nih. πŸ˜›

    ray rizaldy

    8 September 09 at 10:32 am

  18. Eits, gua nggak pernah merasakan tingkat 6, Ray, wkwkwk.

    ikram

    8 September 09 at 11:49 am

  19. :))
    santeeeeey…
    ok banget tuh komennya batari πŸ˜€

    rani

    15 September 09 at 5:53 pm

  20. wah gak tau mao koment apa
    lam knal aja bozz πŸ™‚

    grandchief

    16 September 09 at 4:59 pm

  21. __hahay..kisah mahasiswa nii ia ray??__
    ____salamkenal ia daribri…_____

    bri

    16 September 09 at 5:43 pm

  22. ketawa diluar, nangis dan berdarah-darah di dalam..
    gitu kan ray? 😦

    heleh, jd curcol..

    ganti aja:
    coklat diluar, garing dan lembud di dalam..
    πŸ˜†

    uchenk

    17 September 09 at 5:18 pm

  23. hahaha, ngerti raaay…
    tenang aja, april segera menjelang.

    yasmin

    14 October 09 at 7:18 am

  24. Bwahahahahhahhhahahakakakakakak like this a lot!!

    Sigit

    17 October 09 at 1:26 pm


Leave a Reply

