kribo

penulis malas

Turut Berduka Cita …

with 46 comments

Jum’at lalu saya kebetulan pulang lewat kampus. Tumben siang itu di kampus, di waktu libur begini, menjadi ramai. Banyak mobil hitam parkir di depan kampus, tampaknya mobil pejabat. Seharusnya sebagai anggota Boulevard, indra pencari berita ini langsung beraksi. Ah, Tapi sudah lah, saya terlalu mengantuk hari itu. Jadi saya putuskan pulang ke kos untuk tidur sebentar.

Sorenya saya kembali ke kampus. Saya iseng mau menonton kegiatan persiapan panitia InKM. Sebelum menuju ke lokasi kegiatan, tanpa sengaja saya melewati papan karangan bunga (saya bingung namanya apa). Terkejut saya melihat tulisan di papan itu. Papan itu bertuliskan : Turut Berduka Cita, lalu di bagian bawah dilanjutkan dengan “ProF. DR. Ing. H. B.J HABIBIE”.

TurutBerdukaCita

Pak Habibie meninggal? Innalillahi wa Innailahi Rajiuun. Pantas, kampus jadi ramai pejabat. eh, tapi kenapa ITB yang dipilih jadi tempat seremonialnya. Mantan presiden kita itu memang pernah kuliah di ITB tapi tak lama, hanya setahun kalau tidak salah. Dan lagi pula bukannya beliau sedang di Jerman ya? eh atau di Jakarta? kenapa harus repot-repot ke Bandung. Kenapa tidak ke Pare-Pare, tanah kelahirannya? atau Gorontalo, tempat beliau dibesarkan? (kesempatan narsis daerah). Ya, meskipun tidak apa-apa juga kalau mau diupacarakan atau disholatkan di kampus gajah ini.

Ternyata salah. Ada satu karangan bunga lagi di sebelahnya.

Ah, saya salah paham ternyata. Yang meninggal Prof. Said D. Jenie. Selidik punya selidik, beliau adalah salah satu dosen di kampus ini yang cukup disegani, dosen dari program studi Teknik Penerbangan ITB. Saya baca di sini, beliau merupakan tokoh penting dalam penerbangan perdana N-250, pesawat buatan Indonesia. Profil lebih lengkap mungkin bisa dibaca di sini.

Saya tak pernah mengenal beliau sebelumnya. Tapi Indonesia jelas telah kehilangan ilmuwan hebat. Jadi…

“Turut Berduka Cita atas meninggalnya Prof. Said D. Jenie.”

Moral dari cerita ini : Buatlah karangan bunga yang lengkap dan jelas. Jangan membuat orang bingung.

Written by ray rizaldy

17 July 08 at 9:35 am

Posted in raie

Tagged with , ,

46 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Wah, Ray… Aku beneran kaget lho tadi, kirain beneran Pak Habibie meninggal… Fyuh… Bener juga, bikin karangan bunga harusnya ga ambigu. Salah-salah malah nge-innalillahi orang yang belum meninggal…

    reiSHA

    17 July 08 at 9:43 am

  2. hihihi, benerkan? bikin orang kaget aja tuh karangan bunga. tapi sha, setahu daku innalillahi wa innailaihi rajiuun bukan cuma buat orang meninggal doang ko, abis kena musibah juga bisa.

    ray rizaldy

    17 July 08 at 9:47 am

  3. sial. gw kira pa habibie meninggal. Gw udah malu aja, berasa ga up to date bgt, sampe ga tau pa habibie meninggal. ternyata bukan dia..

    shofishofi

    17 July 08 at 9:59 am

  4. obrolan di kantor di masa (saya resesi):

    WAJIB PAJAK: “Maaf, Bapak Rifai ada?”
    SEKRETARIS: “Oh, Bang Pay sudah pergi…” (tak sempat melanjutkan kalimat dan keburu dipotong)
    WAJIB PAJAK: “Inna Lillahi……”

    wah….. πŸ™‚

    bangpay

    17 July 08 at 11:35 am

  5. iya ray, kaget juga aku.. kirain pak Habibie, tapi almarhum ini juga tokoh yang dikenal juga ya ternyata, ampe ada di wikipedia..
    saya turut berduka cita..

    Inay

    17 July 08 at 11:48 am

  6. waaaahhh.. duuuuuhhh… kageeeeetttt…

    busyet… mungkin buru-buru kali bikinnya… atow takut mbayar banyak (itungannya per huruf je)

    dek.. kalo pulang gorontalo bilang neh…

    siapa tau bisa diundang pas acara di rumahku πŸ™‚

    jengtika

    17 July 08 at 11:53 am

  7. turut berduka..
    tapi kok bisa yah.. *sok mikir..*

    adhie

    17 July 08 at 2:30 pm

  8. turut berduka cita atas meninggalnya salah satu putra terbaik bangsa.
    Semoga amal ibadahnya diterima di sisi ALLAH SWT.
    Amien
    Terima kasih atas infonya brow…

    agatis

    17 July 08 at 3:45 pm

  9. Beneran kaget gw. Gw pkr beneran ap yg lw tulis pak Habibie Meninggal. .
    Ternyata kesalahan pd papannya toh. .
    Ya sutrah. .

    Marion

    17 July 08 at 3:48 pm

  10. yak ampuuun…ngeliat foto itu aku kaget kirain bener habibie meninggal. kalo pak habibie ngeliat karangan bunga pesenannya itu mangkel juga dia kali yee

    nita

    17 July 08 at 8:45 pm

  11. Ya ampunnnn kirain beneran pak BJ Habibie , sekalinya ???

    realylife

    17 July 08 at 9:34 pm

  12. Pak Said dosen favoritnya kakak gw.. Gw pernah smpt ngobrol2 dgn almarhum dulu. Bener2 keliatan aura orang besar namun tetep rendah hati, … beliau juga sempet dicalonin jadi Menristek (saingannya pak rektor kita dulu), tapi ga mau. Karena beliau lebih milih konsentrasi meniliti. Mudah2an semangat dari beliau bisa ditularin ke kita2 semua. amiin…

    ghifar

    18 July 08 at 7:57 am

  13. @shofi : iya, waktu daku liat pertama ngerasa kayak gitu juga. gak up to date.

    @bangpay : hahaha, itu sih wajib pajaknya ngarep. πŸ˜›

    @inay : ah, kalo daku mau, nama daku juga bisa ada di wikipedia kok. πŸ˜€

    @jengtika : ok ka, tapi blom tau euy pulangnya kapan. mudah2an lebaran ini bisa pulang, doakeun

    @adhie : mikir apaan dikau? hehehehe

    @agatis : sama2

    @marion : sutrah apaan ion?

    @nita : pastinya bakal begitu. gak propesional nih tukang bunganya. huh

    @realylife : bukan2 kok, tapi tetep aja Indonesia kehilangan. *ceileh bahasanya

    @ghifar : amin, kapan dikau ngobrol ma dy far? dikau ngambil kuliah penerbangan?

    ray rizaldy

    18 July 08 at 8:48 am

  14. oh iya turut berduka cita juga buat kakeknya paw

    ray rizaldy

    18 July 08 at 9:06 am

  15. Wah, ngaeur tuh yang bikin karangan bunga…
    Ikut berduka cita…

    sapimoto

    18 July 08 at 3:33 pm

  16. Turut berduka cita juga.
    Saya juga baru pulang dari rumah duka…

  17. pak habibienya ga ingat nama siapa yang meninggal ya??? ingetnya orang penting aja.

    iyra

    18 July 08 at 7:04 pm

  18. ah, ini kan.
    PU Boulevard..
    ck..ck..ck..

    ikazain

    18 July 08 at 8:08 pm

  19. bikin kaget aja niiiih….kirain idolaku uda ehmmmm…..
    btw, semoga arwah beliau diterima di sisiNya yg terindah πŸ™‚

    theloebizz

    18 July 08 at 11:20 pm

  20. bagian awalnya menipu πŸ™‚
    akhirnya terjawab di bagian akhir..

    gunawanwe

    19 July 08 at 2:13 am

  21. udah mahal2 pesan bunganya. ternyata nggak memuaskan huhuhuh

    antown

    20 July 08 at 12:19 am

  22. @sapimoto & antown : kelupaan beberapa kata kayaknya. hehehehe

    @tukangobatbersahaja : ada kerabat yang baru meninggal juga ya? turut berduka cita juga deh

    @iyra : wah kalo itu daku gak tau ya. πŸ˜€

    @ikazain : ah dikau juga mantan PU, ckckck. hehehe

    @theleobizz : amin

    @gunawanwe : berarti daku korban peniupan pertamanya, πŸ˜€

    ray rizaldy

    20 July 08 at 2:51 pm

  23. saiia jugah turut berdukacita ya..

    ratutebu

    21 July 08 at 3:16 pm

  24. ahhh.. kalo tidak diberi penerangan ituhh,,
    mungkin saya salah sangka juga…

    turut berduka cita…

    Sir Arthur Moerz

    21 July 08 at 5:29 pm

  25. ah kamu … saya pikir betul HBB … ternyata, saya berdoa juga untuk yang berpulang, kita semua pasti pulang kan? hanya masalah waktu …

    Rindu

    21 July 08 at 6:34 pm

  26. turut berduka..
    saat ini beliau katanya sedang mengembangkan pembuatan roket.
    agar bangsa kita kedepannya bisa meluncurkan satelit sendiri..
    Semoga ada anak bangsa yang melanjutkan cita2nya.

    salam

    proletarman

    22 July 08 at 12:10 pm

  27. ya ampun! gw kira gw ketinggalan berita, ternyata itu salah berita ya?
    hahahahhaa…

    Nadya Fadila

    22 July 08 at 12:24 pm

  28. @proletarman : amiiiin, kita mau bikin nasa juga ya?

    @sir arthur moerz : ketipu yaaa. hehhee

    @rindu : iya, dan kita tak pernah tau kapan *ceileh bahasanya

    @nadya fadilla : gak kok, bukan salah berita. salah karangan bunganya hehehe

    ray rizaldy

    22 July 08 at 3:04 pm

  29. untungnya segera dijelaskan, jika tidak bisa geger nih ranah blogsphere

    kishandono

    22 July 08 at 5:15 pm

  30. Kaget,, kirain beneran B.J.Habibie.

    Moral cerita: Klo bikin karangan bunga dibayar lunas, jgn nyicil..

    irfanhanif

    22 July 08 at 9:06 pm

  31. duh.. saya kirain beneran pak habibie yang meninggal..

    My

    24 July 08 at 1:23 pm

  32. yeeeey itu yang bikin karangan bunga sapa sih???
    ngaco banget…

    tc

    24 July 08 at 1:28 pm

  33. kaget..
    kirain beneran pak habibie yg meninggal..
    turut berduka cita atas meninggalnya prof said ya, raie

    dee

    25 July 08 at 11:55 am

  34. Hahaha.. mantab bung Ray

    blue

    25 July 08 at 1:34 pm

  35. hyaaa.. idem dengan yang lainnn.. gue juga kira gue ga up to date.
    tapi gue juga turut berduka untuk Prof. Said D. Jenie.

    yasmin

    25 July 08 at 5:17 pm

  36. Turut Berduka Cita

    dina

    Sigit

    25 July 08 at 11:28 pm

  37. Sempat terkejut bin kaget. Ternyata karangan bunga dari pak Habibie. Kirain pak Habibie-nya yg meninggal dunia.

    Johan

    25 July 08 at 11:39 pm

  38. @kishandono : hehehe, bahkan infotainment pun belom tau.

    @irfanhanif : emang karangan bunga bisa nyicil yak? hahahaha

    @my , dee & johan : bukanbukan kok. maaf mengagetkan kalian

    @tc : kayaknya perlu kita cari tau nih, karena menyebabkan pencemaran nama baik… orang masih hidup kok dibilang kayak gitu..

    @blue : apanya yang mantep? orang meninggal ko mantep? hehehe

    @sigit : tukang gosip ah dikau git

    @yasmin & ratutebu : i feel sorry too

    ray rizaldy

    26 July 08 at 1:18 am

  39. wah gila luh masak dikira habibi meninggal

    turut berduka cita jg, moga diterima di sisi-Nya, amiiin

    Dipta

    26 July 08 at 5:07 pm

  40. kaw! saya sudah merasa ga update ajah gituh baca depannya :p tenyata xixixi

    natazya

    27 July 08 at 10:22 pm

  41. sugoiii,,

    rame betul blog senior ku ini πŸ˜†

    pas lihat poto yg awal kirain beneran,
    soalnya ga update berita juga nih,
    jarang berhubungan dgn tv di sini..

    rame!! rame!!
    sugoi..

    uchenk

    29 July 08 at 2:07 pm

  42. @dipta : abis tulisannya kayak gitu.. bikin salah sangka aja

    @natazya : dan anda adalah orang yang ke15 kaget atas tulisan ini . hehehe

    @uchenk : dan anda adalah orang yang ke 16 chenk…:D

    ray rizaldy

    29 July 08 at 10:13 pm

  43. itu yg mninggal bokapnya temen baik gw, Asih

    abis itu dia wisuda brg ma gw. .

    suspct rN

    9 August 08 at 4:36 pm

  44. @suspct rN : lama tak melihat id ini -> suspect rN raneeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
    mau pamer wisuda cum laude ni yaa
    hahahhaa, selamat yaaa raneee. traktir2 jangan lupa

    ray rizaldy

    10 August 08 at 5:10 pm

  45. hahaha
    aku tertipu di awal

    ^^ salam kenal juga ray!

    cya

    28 July 09 at 5:36 am

  46. Bener… nilai 100 buat ray!! saya juga ketipu :p
    Salam kenal Ray..

    Citra

    17 August 09 at 8:04 pm


Leave a Reply

