kribo

penulis malas

Karena Senyum

with 16 comments

“Kalo saya sukanya sama nomber tiga. Liat tuh senyumnya, yang lain mah mukanya tua” komentar seorang ibu di TPS dekat rumah.

Pukul 11, saya datang ke TPS bersama papa. Mengantarkannya menggunakan hak pilihnya. Sekalian saya juga ikut memilih. Ini pilkada kedua yang saya ikuti. Kali pertama adalah ketika saya berada di Gorontalo.

Meski sudah hampir tengah hari TPS masih dikelilingi warga. Sepertinya mereka menunggu sampai penghitungan suara dilakukan. Mereka lalu berdebat dengan papa saya mengenai prediksi calon pemenang. Papa berkeras bahwa pasangan yang didukung banyak partai lah yang akan menang. Dan itu pasangan nomor 2, Agum-Nu’man. Dua pasangan lain cuma didukung 2 partai. Dan lagipula kalau masalah pengalaman tak perlu lagi ditanya, pasangan nomor 2 ini sudah lama malang melintang di jagad politik.

Sedangkan warga se-RT di sekeliling TPS memprediksi Heryawan-Dede yang akan menang. Sama halnya dengan si Ibu, alasan mereka adalah senyum pada foto pasangan nomor 3. Mereka tunduk pada senyum hangat yang diberikan pasangan Ha-De pada fotonya.

Saya sendiri mengakui, pasangan bernomor urut 3 itu memang bermuka lebih ramah. Sedangkan pasangan lain nampaknya sedang sakit gigi saat difoto. Sehingga foto mereka terlihat murung dan garang.

Tapi saya tak terlalu menyukai pasangan ini. Mereka masih takut melepas jabatan mereka. Cuma cuti dan baru mau melepas jika sudah ada keputusan menang. Ih, kutu busuk eh kutu loncat. Dan lagi, saya tidak suka dipimpin artis. Lebih baik oleh pengusaha. Lihat tuh Gorontalo, maju kan dipimpin sama Fadel. Hehehe…

O, iya mengenai prediksi, saya punya hipotesis bahwa nomor 2 punya misteri tersendiri. Beberapa pemilihan terakhir yang saya dapat bahwa nomor 2 punya kesempatan besar untuk menang. Contoh paling terakhir adalah terpilihnya Shana-Bagus pada pemilihan presiden KM ITB.

Hanya saja hipotesis saya meleset. Semakin kesini kok, hasil penghitungannya malah memposisikan Ha-De sebagai pemenang ya?

*kok pasangan yang nomor 1 tidak tersebut ya? Hehehe… ah biarlah.

Written by ray rizaldy

14 April 08 at 12:07 pm

Posted in raie

Tagged with ,

16 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Emang pasangan lainnya dah mundur ya Ray? Calon Incumbent justru ada di no 1 en no 2 loh 🙂

  2. ternyata senyum itu bisa jadi salah 1 faktor utk menjaring pemilih ya….nanti saya juga pasang foto blog yg senyum lebar ah, biar yg ngunjungin dan kasi komen juga lebih banyak….kekekekekekek

    nita

    14 April 08 at 7:39 pm

  3. tak apa karena senyum. kalo milih karena pernah korupsi kan lebih parah 😛

    rani!

    14 April 08 at 7:51 pm

  4. Haha. Kata temen gw begini, “Pilih neu kasep wae atuh”

    Echi

    14 April 08 at 10:24 pm

  5. ass salam kenal,,, kemenangan HADE merupakan tonggak dari supremansi hukum dalam menindak para koruptor,, silahkan baca posting saya HADE menang, Danny masuk Bui silahkan klik Disini

    adeputrawinata

    15 April 08 at 12:32 am

  6. apa karena ada si dede yusuf itu..??
    tapi apapun itu, senyum itu ibadah koq… 🙂

    lam kenal

    tc

    15 April 08 at 2:31 pm

  7. popularitas bang.
    sekarang ini popularitas seseorang memang menjadi salah satu faktor.
    apalagi ganteng atau cantik. dijamin. saya juga paling suka nyoblos yang cantik.

    blue

    15 April 08 at 3:46 pm

  8. Saya pilih yang tatapannya sejuk. Suapaya saya yakin bahwa KTP saya bisa saya dapetin walau belum 17 taun..
    😆

    Mas Kopdang

    15 April 08 at 4:35 pm

  9. hahaha… ray pilih calon yg mana??

    d1ni

    15 April 08 at 9:11 pm

  10. @zakka : iya ya? ho, daku gak nulis ttg yg lain… tapi hah…sama saja

    @nita:bisa kepilih jadi gubernur blogger nih…

    @rani: betul sekaliii… tapi kalo yang korupsi juga senyum?

    @echi: berarti kalo daku nyalon bakalan kepilih donk 😛

    ray rizaldy

    16 April 08 at 9:42 pm

  11. @tc & blue : iya, doi artis sih ya?b-)

    @mas kopdang : lho koq gitu?

    @d1ni : hehe, ada dehhh

    ray rizaldy

    16 April 08 at 9:45 pm

  12. ray nggak pilih harley-davidson?

    ikram

    17 April 08 at 3:44 am

  13. arrghh…paling males ga sih klo politik mulai dicemari hal2 lain??

    theloebizz

    17 April 08 at 6:03 pm

  14. wah wah ray mulai ngomongin politik cruk cruk cruk…

    yah ray, semua orang juga punya kepentingan, yang terjadi di politik klo kt saya sih ya tarik-menarik kepentingan itu. Mungkin nggak ada yang “jahat sejahat-jahatnya”, nggak ada juga yang “pure baik”. Yang ada hanya kepentingan/ tujuan siapa yang lebih baik.

    Mang sayang ya, klo masyarakat hanya memilih dari tampang, ketenaran, dan hal bersifat fisik gt. Tapi yah… klo saya sih berdoa aja, moga yang terpilih emang yang punya kepentingan/tujuan yang paling baik.

    Itu jadi salah satu tugasmu Ray, sebagai ketua sebuah media, untuk mewacanakan dan mempropagandakan sesuatu yang bermanfaat (yang pastinya bukan hanya benar dan bermanfaat menurut Ray, hahaha bisa dilihat kan disini juga ada tarik-menarik kepentingan?).

    Eh sorry pangjang bgt ya (duh klo dipanjangin lagi takut Ray inget nagih mashed potato ^:)^)

    anis

    19 April 08 at 1:38 am

  15. @ikram : ada dehh kram…:D

    @theloebizz : hehehe, biasanya juga politik yang mencemari hal2 lain, bukan begitu bukan ?

    @anis : iya nih, mana nis mashed potato buat saya ? 🙂

    ray rizaldy

    19 April 08 at 6:05 pm

  16. coba kalo ada pasangan Ray – Ibo, pasti gw pilih deh….lebih ganteng koq dari Heryawan – Dede Yusuf :>

    ghifar

    23 April 08 at 6:20 pm


Leave a Reply

