kribo

penulis malas

Nista

with 17 comments

Ngung…ngung…ngung motor mulai menyala.

“Ayo Shof naik” saya mengajak Shofi naik motor.

Sraaah… bunyi desahan angin dingin yang bergesekan dengan pohon di tempat parkir. Mesin motor itu mati. Saya coba menekan tombol starter lagi. Nguk…nguk…ngeeeek, lalu mati lagi. Waduh, saya baru kali ini mendapat kesempatan memboncengi seorang Shofi, tapi sial yang terjadi.

Sebelum bubar rapat Boulevard jumat sore itu kami sepakat untuk makan bersama di Balubur. Diputuskan, dari Gerbang Belakang Kampus, beberapa orang naik mobil Dipta, sisanya naik angkot. Kebetulan Bayu dengan sukarela meminjamkan motornya kepada saya. Dia bermaksud untuk berakhir pekan di Bekasi. Jadi saya naik motor. Karena hanya sendiri, meskipun tanpa menyediakan helm tambahan, saya mengajak salah satu Boul’ers naik motor. Sebenarnya Gio yang pertama ingin nebeng. tetapi saya adalah mahasiswa yang berprinsip ‘Ladies First‘, jadi Shofi yang saya ajak. Hahaha, senangnya.

berkali-kali motor itu distarter, tapi tetap ngotot tak mau bergerak. Saya tahu jarum meteran bensin sudah mentok di bawah. Empunya motor juga sudah memperingatkannya. Tapi dengan penuh keyakinan dia bilang, “Tenang aja Ray, kalo cuma dari sini (Dipati Ukur) sampai kampus cukup koq. Sampai Elo balik lagi juga cukup.”

Sudah beberapa menit kami berdua tetap tertahan di parkiran. Keringat dingin sudah mulai mengucur dari dahi. Saya tak rela kesempatan ini berlalu sia-sia. Seorang Ray ngeboncengin cewek, Shofi pula, kapan lagi? Dan saya juga tak mau harus malu di depan si gendut (a.k.a Giovani Haryadi). Dia pasti tertawa jika melihat kami pada akhirnya naik angkot juga.

“Ya Ray, kita naik angkot donk?” Shofi ternyata khawatir juga.

Tenang…tenang… saya tidak akan membiarkan hal itu terjadi.

Bismillahirahmanirahiiiim, nyala lo”

Ngeeeng…ngeeeng…ngeeeng… mesin berbunyi panjang kali ini. Lega…

Kita tidak jadi naik angkot, Shof.

“Kita ke pom bensin dulu ya? Gua takut ntar mati lagi, bensinnya udah sekarat sih.

“Pom bensin paling deket dimana Ray? klo motornya mati pas ke sana gimana?

“ya, mudah-mudahan sih nggak.”

Seandainya motornya mogok saat perjalanan parkir belakang-pom bensin, itu akan lebih indah dari pada mogok di perjalanan parkir-Balubur. Jadi punya waktu lebih panjang bersama Shofi. Si Gendut pasti ngiri nungguin di Balubur. Hahaha tawa seorang iblis dalam hati.

Untunglah, hal yang saya harapkan tidak terjadi. Motor jingga itu sama sekali tidak mogok sampai kami tiba di pom bensin. Mungkin karena saya terlalu gugup mengendarainya bersama seorang cewek. Saya hanya mencapai kecepatan 30 Km/jam, jadi bensinnya tidak cepat habis.

Selesai mengisi bensin, saya malah bertambah gugup. Saya tak pernah menyentuh gigi 3. Koq bisa ya? Saya tahu Shofi sudah punya penjaga (baca: Pe A Ce A eR). Tapi gugup yang saya rasakan bukan takut kalau-kalau dilihat pacarnya koq. Mungkin gugup karena saya saja yang norak ngeboncengin seorang cewek.

Akh, Balubur sudah terlihat. Mengapa tiba-tiba jarak dari Dipati Ukur ke Balubur menjadi sangat dekat? Lain kali jika saya memboncengi Shofi lagi, saya akan mengusulkan makan bareng di Dayeuh Kolot saja.

***

Makan bersama usai.

“Ray, mau nganterin lagi kan?” tanya Shofi.

“oke, mau kemana Shof?”

Alangkah senangnya jika Shofi meminta saya mengantarkan ke rumah kostnya. Selama ini saya hanya tahu bahwa rumah itu terletak di kawasan Tubagus Ismail. Letak secara pasti, saya tak pernah tahu. Saya rela jika ditilang karena memang tidak membawa helm cadangan, supaya bisa mengamankan Shofi hingga di rumahnya. Tapi jawaban Shofi bukan itu.

gua ke kampus.” jawabnya pendek.

“mau ngapain, udah malem begini?”

Jawabannya bagaikan ratusan shuriken ninja yang dilempar ke tubuh saya.

“Ray, gua nebeng sama Elo ya?” Gio tiba-tiba membujuk saya.

“Yah, elo kan tau. Gua boncengin Shofi.”

“Oh iya, baru inget gua. Elo nganterin Shofi ya.” kata Gio pura-pura lupa.

“Iya, Gua nganterin Shofi
ke PACARNYA.”

Huhuhuhu.

Written by ray rizaldy

22 November 07 at 3:18 pm

Posted in raie

17 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. hahahahhahahahha.
    gilaa. lo terbuka banget deeeh ray. sampe nama semua oknumnya disebutin.
    hahahahahaha. tenang ray, masih banyak ikan di laut 🙂

    batari

    23 November 07 at 6:19 pm

  2. heheheh
    motor gw tau ko kapan waktu yang ga tepat buat mogok..
    sebenernya si oren uda ga bisa jalan, cuma
    uda gw pesenin ke dia, buat nganterin lo kemane2 n jangan ampe mogok..
    hahaha
    jadi inget quote-nya uchenk, “unskilled in love”, no offense! haha

    bayu adi persada

    23 November 07 at 8:01 pm

  3. ih si Ray pengennya ngebonceng artis aja: Sophie Marceau

    sigit

    26 November 07 at 8:32 am

  4. Hahahaha kocak banget gua ngakak pas baca bagian:

    “Bismillahirahmanirahiiiim, nyala lo”

    ikram

    27 November 07 at 6:10 am

  5. ck.. ck.. ck.. ray emang orangnya ekstrovert bgt ya? klo pacarnya shofi baca apa jadinya tuh?

    aniskamilah

    28 November 07 at 2:35 pm

  6. @batari : iya bat, daku akan coba pancing ikan banyak2 sekarang… huhuhu

    @bayu : unskilled in love? sial motor dikau bay, hampir aja daku dibuat malu…

    @sigit : bukan tapi daku boncengin tokohnya Da Vinci Code : Sophie Neveu

    @ikram : hebatnya tuh kram. abis itu langsung nyala, subhanallah, puji tuhan.. hahaha

    @anis: eh anis, akhirnya berkunjung juga… hahaha, daku extrovert yahh? klo pacarnya shofi baca,hhmm daku jadi apa ya? jadi bubur kali, waduh daku koq baru kepikir sekarang yah,,, gimana klo pacarnya baca… hahuahua,,,

    ray rizaldy

    29 November 07 at 9:37 am

  7. Bilang gini aja Ray: “Bismillahirahmanirahiiiim, putus lo”

    ikram

    30 November 07 at 4:27 pm

  8. @ikram: iya ya, koq daku tak terpikir sampe situ… tapi daku gak sejahat itu kram hahhaha

    ray rizaldy

    30 November 07 at 4:56 pm

  9. Gua jg cuma becanda Ray. Jangan sampe lo bilang gitu. Shofi kan deserves better.
    *kabur

    ikram

    1 December 07 at 3:05 pm

  10. sial dikau kram…huh

    ray rizaldy

    3 December 07 at 11:21 am

  11. hahahaha, silat lidah pindah kesini tampaknya.. lucu banget ray! lebih lucu di sini daripada waktu lo cerita di Balubur, hihi.

    ikazain

    4 December 07 at 12:05 am

  12. ray..kocak abis nih cerita..
    kamu menuturkannya dengan sangat JUJUR..
    hehehe..

    percayalah..
    selama janur kuning belum melintang..
    masih ada kesempatan..

    hihihi..

    Inay

    5 December 07 at 8:02 am

  13. hahaha, betul nay
    waduh jadi tambah takut ntar kebaca sama ‘penjaganya’

    ray rizaldy

    6 December 07 at 6:05 pm

  14. hwhwhehehe,,,,,
    ;o
    tlsan lo bgs jg…
    knp ga ,masuk jur sastra aja??
    atau…
    bikin novel aja skalian…
    itung2 dpt duit.
    tahun baru dmn???
    ajakin gw dung…
    nb:
    met natal yah,,,
    syalom…

    kimi

    23 December 07 at 4:48 pm

  15. gw ketawa gak berhenti” nih ray…

    gile, lo membuat pagi gw menyenangkan

    Jofa

    1 February 08 at 11:16 am

  16. @jofa : hehehe, seneng liat orang susah nih

    ray rizaldy

    5 February 08 at 4:32 pm

  17. Gile Ray.. Tak kuduga tulisan2mu begitu mengalir… Keren euy 🙂

    Zakka Fauzan Muhammad

    10 February 08 at 11:53 am


Leave a Reply

