kribo

penulis malas

Petualangan mencari hotspot

with 8 comments

Malas rasanya kalau sepanjang hari di rumah terus. Sambungan telepon di rumah belum juga diperbaiki, dan sebagai akibatnya daku tak bisa ber-internet ria. Warnet? Dua hari terakhir ini daku selalu pergi ketempat itu, tapi males akh. Lebih enak ngenet dari laptop sendiri, alasannya sederhana daku tak punya flashdisk atau mp3. So… of course daku jadi nggak bisa membawa pulang apa yang sudah diunduh seharian itu.

Huhuhu… seandainya daku di bandung hari ini. Dengan seribu Rupiah ngangkot sampai Dayang Sumbi, jalan beberapa puluh meter, aktifkan wireless device di laptop, maka daku sudah berada di dunia maya seketika itu juga. Misal di kampus ada halangan koneksi tambah ongkos untuk naik angkot lagi hingga BEC, lalu naik ke lantai paling atas, beli sedikit minum di food court then find some place yang asyik buat ber-Hotspot ria.

Sayang daku tak berada di bandung sekarang. Jadi, let’s find where the spot is located? Mall terdekat dari sini adalah Metropolitan Mall. Bah Mall macem begitu tak mungkin ada fasilitas free Hotspot. Salah satu teman daku malah berkelakar bahwa MM bahkan tidak ada AC, yang ada tukang palak. Apalagi kalau daku bawa Laptop ya? Bisa-bisa malah dirampok daku sama tukang-tukang palak itu.

Kedua terdekat adalah TaMini Square. Beberapa minggu yang lalu daku pergi ke tempat tersebut dan itu adalah kali pertamanya daku ke sana. Lumayan agak lebih baik dari MM, tapi seingat daku saat makan di food courtnya sepertinya tidak ada yang sengaja membawa laptop untuk ngenet di tempat itu. Ah, baru teringat bahwa salah satu teman daku pernah bikin list free hotspot di Jakarta dan bandung. Pagi itu, daku pun mengirim sms padanya yang isinya meminta info free hotspot terdekat dari rumah daku.

Kutunggu hingga lewat tengah hari, tak kunjung jua datang SMS balasan dari temanku itu. Akhirnya ketika terik matahari mulai agak redup barulah Vario di garasi daku keluarkan. Tak betah daku menunggu, daripada daku cuma nonton sinetron di rumah lebih baik daku bikin list free hotspot sendiri saja. Hitung-hitung daku juga jalan-jalan sambil menghapal jalan di Kota Metropolitan ini, maklum sudah 5 tahun lebih daku meninggalkan daerah lahir daku ini untuk menuntut Ilmu. Tujuan pertama daku, blok-M.

Seperti biasa, daku lewat Kalimalang hingga sampai di Cawang. Kemudian lanjut masuk ke jalan M.T.Haryono. Berjalan cukup lama, sampai di pertigaan (entah pertigaan apa namanya) yang kusebut pertigaan TRANS-TV. Dengan gaya sok tahu daku ambil ke kiri dan melewati gedung TRANS-TV. Daku lihat di depan ada papan penunjuk menunjukan arah Blok-M. “Bah Benar pula tebakanku kali ini” ujar daku dalam hati.

Ternyata jalan ke Blok-M tidak semudah yang daku kira, dari mulai berangkat pukul 2.15 PM, waktu perjalanan plus nyasar sana-sini, daku baru sampai di Blok-M pukul 4 lewat. Capeknya…

Sampai di Blok-M, seperti kebiasaan daku sebelum merantau dari kota ini, daku pasti mulai dari Gramedia tepat di belakang Pasar Raya Grande (tempat ini daku ingat betul). Dan seperti biasa juga, kalau sudah ada di dalam toko buku yang satu ini daku pasti akan berdiam lama di dalamnya. Baru ingat tujuan perjalanan ini setelah satu setengah jam kemudian.

Huhuhu, bingung daku, dimana kira-kira tempat yang ada free-hotspot. Daku teringat kembali akan bandung, hampir semua free hotspot yang ada di bandung letaknya di food-court dan biasanya ada di lantai paling atas. Dengan membawa ransel laptop bergopoh-gopohlah daku naik ke lantai paling atas Grande. Sial, yang daku temukan hanyalah Sport Station. Tanpa lihat-lihat sepatu yang terpajang daku langsung turun lagi ke lantai dasar.

Akhhhh… Susah kalau Cuma sendirian bolak-balik seperti ini. Oen, nah kenapa tak terpikir dari tadi temanku yang satu ini setahuku sering jalan-jalan di kota berpolusi ini. Mengapa tak tanyakan saja padanya di mana letak free hotspot di jkt, atau mungkin saja dia mau temani perjalanan daku ini.

“D’jln Sudirman.K0mpleks raTu plaza. Gw di Kos, di Otista. .jgn skrg de, gw besok masi ujian.mpe rbu mg9u bsok..” itu sms balasan darinya.

3000 Rupiah biaya parkirnya, dan daku melajukan Vario ke arah Patung Pemuda kali ini tanpa nyasar.

Ratu Plaza, daku memang sering ke sini bersama keluarga tapi sebatas masuk Carrefour di lantai Basement saja. Hall besar di atas Carrefour baru kali itu daku masuki, besar dan terlihat lowong. Daku mendongak ke lantai paling atas sambil mencoba mencari dimana tempat free hotspot yang dikatakan Oen. Naik, turun, keliling sana-sini koq tak terlihat jua orang-orang yang duduk berlaptop di dalam gedung ini. Kecewa daku.

Daku akhirnya memutuskan pulang, dan kemudian malah nyasar lagi. Sampai di rumah cukup larut. Jarum jam di rumah sudah hampir 180 derajat sudutnya, panjang di 3 dan pendek baru beranjak dari angka 9. Change my clothes, but wait… ternyata ada sms di selular daku.

“Ray, paling deket ada di plaza semanggi.atau citos hahaha, Atau di Mc.D Blok M. nasib lo Ray! J PLG INDOSAT KTK REG FUN KRM KE 3949 Sender: Ika.Ti’04 08562489xxxx”

Advertisements

Written by ray rizaldy

26 July 07 at 6:28 pm

Posted in raie

8 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. kenapa ada nomor hape gue muncul di situuu????

    ika

    29 July 07 at 7:21 pm

  2. sowry….
    siapa tahu bisa nambah fans lo .hehehe

    rayrizaldy

    2 August 07 at 6:06 pm

  3. ya ampun. mau berapa banyak lagi. sekarang aja cowoknya dah dua 😉

    ikram

    3 August 07 at 10:44 am

  4. ikrammm, lo di blog siapapun ngajak berantem deh. Awas karma. Jangan-jangan ditinggal Bat ntar lo nyaingin gue. hehehe

    ikazain

    3 August 07 at 12:05 pm

  5. tenang…tenang… itu content berbahaya kram, ntar klo nomor satunya yang baca kan postingan dua tahun di blog ika bisa dihapus lho..
    piss ah

    rayrizaldy

    4 August 07 at 10:59 pm

  6. Makanya jangan liburan di bekasi.. Mending di Bandung, haha,..

    Ibun

    5 August 07 at 4:01 am

  7. hahaha ceritanya lucu juga, tapi itu Mcd Blok M yg mana yah?! melawai atau Plaza Blok-M nya (sekalian aja ke McD kemang) setauku sih memang daerah situ rawan hotspotnya *susah*
    terus kapan bikin list free hotspot locationnya?!

    pas jalan2 ga jelas sabtu-minggu kemaren di Bandung, kerjaan gue cuma makan n hunting dimana area2 yg ada hotspotnya, so I save that melsa brochure after registration at BIP, kata temen gue “lu keBandung cuma numpang hotspotan aja?” *ditendang*

    salam kenal (^.^)

    mademoizell3

    4 February 08 at 3:43 pm

  8. hehehe, makasi…

    iya,, di bandung emang lebih gampang dapetin tempat buat hotspotnya…

    mau sambil makan? ada
    mau sambil biliar? ada
    mau sambil belajar? ada
    mau sambil ngopi? juga ada

    salam kenal juga 🙂

    ray rizaldy

    5 February 08 at 3:45 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: